Traveling Ke Singapura Tanpa Bingung Internasional Roaming

Saya belom pernah ngajak Diana ke luar negeri. Rencananya sih untuk pertama kali ngajak anak ke luar negeri, pasti ya yang deket-deket dulu ajalah, kayak Singapura. Udah baca berbagai tulisan review emak-emak yang ngajak anaknya traveling ke negara tetangga, dan mantap buat milih Singapura terlebih dahulu, dibandingkan negara lainnya.

Nah, persiapan buat traveling bareng balita, kalau soal kerepotan barang bawaan, memilih hotel dan makanan, sudah terbukti nggak masalah buat saya. Diana seneng-seneng aja diajak jalan-jalan jauh. Kemudahan transportasi di Singapura dan berbagai fasilitas buat orang tua yang membawa anak, tentu makin memudahkan buat saya, jika dibandingkan mengajak Diana jalan-jalan di negara sendiri. Jadi udah nggak sabar sebenernya, buat memulai petualangan di negara tetangga.

Yang agak repot adalah ketakutan saya soal bagaimana selalu terhubung dengan internet selama di luar negeri. Kalau soal kebutuhan akan menelepon dan berSMS sih malah bisa jadi nomer dua. Selama masih bisa membaca email masuk dan membalasnya, update status di Facebook dan Twitter lancar, buat saya udah cukup, hahaha.

Singapore USS

Kalau soal destinasi, palingan ya foto-foto wajib di Merlion, pergi ke Universal Studio tapi cuman foto di depan bola dunianya adjah (anak 3 tahun mau diajak maen apa cobak di sana? *alesan*), ke Botanic Gardens atau ke Jurong Bird Park, kan?

Selama dana mencukupi mah (karena biaya hidup di sana tinggi, budget tentu lumayan gede), pasti have fun lah jalan-jalan ke Singapura.

Ketakutan terbesar itu justru soal tagihan jebol kalau handphone dibawa ke luar negeri. Teman-teman juga pasti merasakan hal yang sama, kan? Iya apa iya? Trus, berpikir untuk membeli kartu lokal, kan ya?

Padahal kenyataannya, tarif internasional roaming operator kita, bisa jadi setara atau bahkan lebih murah daripada operator lokal di luar negeri lho!

paket hp Telkomsel di Singapura

Contoh paket internasional roaming Telkomsel di Singapura ini. Setelah saya cari tahu di websitenya, kalau mau traveling ke Singapura pakai Telkomsel, tarif internasional roamingnya mulai dari Rp. 50.000,- aja per harinya. Dengan biaya segitu, udah bisa dapetin paket internet volume based sebesar 200 MB dalam satu hari. Cukup kan, buat share foto-foto narsis kita selama di Singapura? Yang penting kan jalan-jalannya dulu, kalau mau puas bagi-bagi foto, entar aja kalau udah sampai rumah. Selama jalan-jalan, ya dua atau tiga kali lumayanlah, hahaha.

Kalau travelingnya dalam jangka waktu yang lebih lama, malah lebih hemat lagi paketnya. Yang 3in1 untuk 3 hari itu Rp. 150.000,- bisa dapet 30 menit telpon ke nomer Indonesia, 30 SMS ke mana saja, dan paket internet volume based sebesar 400 MB. Paket 3in1 yang 7 hari juga ada loh! Pokoknya disesuaiin aja sama kebutuhan. Tinggal hubungi aja *266# dari simPATI, kartu As, Loop dan KartuHalo.

Dengan mengaktifkan paket internasional roaming Telkomsel di Singapura, udah nggak khawatir lagi deh tagihan telpon jadi bengkak sepulang dari traveling. Pokoknya no bill shock, deh! Kan biayanya sudah pasti. Jadi liburan tenang nggak perlu was-was.

Haiyah! Udah nggak sabar bawa Diana jalan-jalan ke Singapura. Kapan ya? *menatap nanar kalender yang sudah habis jatah cutinya*

52 thoughts on “Traveling Ke Singapura Tanpa Bingung Internasional Roaming

  1. Sampai skrg lebih suka ganti kartu lokal. Hahahahaha.

    Tapi bawa anaknkeluarga negeri emang seru mbakk. Ayo dicoba. Aku belom pernah bawa si K ke singapur seh. Baru ke bangkok sama Kl. nanti pengen ah ke singapur juga ????

  2. Setiap landing di Changi…SMS Telkomsel selalu menyapa duluan. Memang andalan banget siii… apalagi lama-lama tarifnya makin terjangkau yaaa

  3. Kalau gak ngaktifin paket internasional gini, secara otomatis perhari 100 ribua ya. Temenku pernah over hingga sejutaan dalam seminggu 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge