Twitter, Tempat Mendapatkan Semua Informasi

Beberapa kali coba bertanya, siapa yang masih tetap rajin membaca koran setiap hari, respon yang saya dapatkan hanya beberapa orang saja. Yang lain menjawab: “Malas, kan semuanya sudah ada di Twitter”. Begitu juga halnya dengan kegiatan menonton televisi.

Mendengarkan radio? Walah, yang ini apalagi. Saya ingat dulu ketika jamannya berita RRI di setiap pagi dan sore hari menyiarkan harga-harga kebutuhan pokok di beberapa pasar induk. Harga beras, bawang merah, tomat, sampai bayam tanpa ikatan-pun ada. Nah, sekarang ini, dimanakah kita bisa mendapatkan informasi harga-harga kebutuhan pokok seperti itu?

Sebagai ibu rumah tangga yang baru menjalankan perannya selama dua minggu, saya mulai mencoba berbelanja sendiri ke pasar tradisional. Namanya juga pasar tradisional, harga yang diberikan penjual perlu ditawar dong. Merasa tak ingin rugi dan perlu mendapatkan informasi harga yang benar, saya mencoba melemparkan pertanyaan di twitter.

Cari Informasi Di Twitter

Cari Informasi Di Twitter

Cari Informasi Di Twitter

Cari Informasi Di Twitter

Yang menjawab kebetulan hanya satu, meski jawaban yang saya inginkan tidak saya dapati, tetapi saya yakin bisa jadi banyak yang membaca pertanyaan saya tersebut. Hanya saja karena mereka juga tidak tahu jawabannya, maka mereka diam saja. Sering saya lihat, teman-teman di twitter me-RT tweet-tweet yang memerlukan bantuan, dan akan didapatkan jawaban dari teman-teman lain, bahkan dari orang yang bukan follower kita.

Di manakah teman-teman biasanya mencari informasi? Social Media itu perlu banget buat saya, karena kadang sudah ngubek-ngubek google, jawabannya tetep nggak ada, lho…

Author: isnuansa

Emak dengan satu anak yang hobi nulis. Memilih tidur kalau ada waktu luang. Follow saya di twitter: @isnuansa

39 thoughts on “Twitter, Tempat Mendapatkan Semua Informasi”

  1. Membaca postingan ini saya jadi ada ide untuk bikin web yang berisi harga sembako..hehe
    Bener kata mbak nunik, social media terkadang diperlukan untuk mencari info yang tidak kita dapatkan di google.

  2. iya neh mbak…sepertinya social media mengalahkan media-media yang tiap hari kita baca dan nonton ditelevisi…

    tapi bagus juga sih,,

    contohnya pernah mau kekampus, terus ada twit yang bilang….jalan sekitar ini, macet…

    akhirnya bermodal berita ini, kitapun bisa menghindari kemacetan jalan yang akan kita lewati..
    Endy selesai posting Hadiah Ulang Tahun Om Google

  3. Internet, termasuk social media memang banyak menyediakan informasi. Bahkan, konon apapun tersedia di internet. Tapi pada kenyataannya, ada beberapa hal kecil yang tetap tidak bisa kita temukan di internet. Dan kemungkinan itu adalah hal-hal kecil yang sifat informasinya terbatas, jadi jarang dibicarakan di internet sehingga mereka yang mencari informasi tidak menemukan jawabannya.

    *halah, kalimat saya ribet banget yak..
    imadewira selesai posting Final MotoGP 2011

  4. Bener mbak.. kadang google gak pas menjawab apa yg kita inginkan.. kalau emang ada yg bisa jawab di media sosial itu lebih akurat dan tepat sasaran..

    Dirumah.seh masih langganan koran. tapi gak pernah sempet dibaca deh *tapi sempet baca twitter yak* #halah

  5. untuk informasi yng realtime saya suka twitter..kalau media online biar dapet info yang lebih dalam, blog untuk melihat sisi lain sebuah peristiwa atau berita base on sudutpandang penulisnya :). Jadi dari twitter dulu kemudian ke detik kemudian ke blog dan facebook 🙂

  6. betul, selepas mesin pencari, sosmed memberikan ruang yg berarti. klo mengenai baca koran,sesekali saya baca koran. karna memang ada beberapa tulisan langganan yg diinginkan dan di internet hampir tak ada, plus juga majalah. palagi klo bs baca gratisan berjam2 di toko buku he2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge